Monday, February 29, 2016

Unknown

MEMASANG DAN MENGINSTAL PRINTER EPSON L 210 PADA LAPTOP DENGAN MUDAH

Hai Sahabat !!! Apakabar kalian ? semoga selalu sehat dan bertambah sukses ! dalam article kali ini Doctor PC akan membahas bagaimana memasasng dan menginstall Driver Printer Epson L210 Pada Laptop sahabat. Memang tidak dipungkiri kebutuhan akan printer saat ini sangatlah tinggi apalagi untuk kita yang berstatus mahasiswa atau karyawan yang setiap hari berhubungan dengan document yang harus kita print. Akan sangat membebankan jika kita harus terus mengeprint Document di warnet karena akan menguras banyak biaya. Alangkah baiknya jika sahabat memiliki Printer sendiri namun bagai mana jika kita tidak memiliki PC Dekstop dan hanya memiliki sebuah Laptop Atau Notebook tenang sahabat Laptop atau NoteBook pun bisa digunakan untuk Print lalu bagai mana cara memasangnya berikut kami akan jelaskan langkah – langkahnya :
  1. Pastikan sahabat sudah mengisi penuh tabung tinta yang ada di samping Printer
  2. Siapkan CD Driver Printer Epson L 210 yang kita dapat satu paket dengan Printer yang kita beli
  3. Jika sahabat tidak memiliki CD nya sahabat bisa mendownload Driver nya Disini !!! dengan mengClick nama Driver Printer sahabat Di Bawah ini :
  4. DRIVER PRINTER EPSON L210
    Note : Driver diatas kita ambil langsung dari CD Driver Paketan Printer jadi bisa dibilang Driver Asli EPSON 
  5. Setelah mendowload Extract Driver Terserbut seperti gambar dibwah ini :
  6.  Lalu Click Exctract All maka Driver akan keluar dari WinZip lalu buka Folder Printer yang sudah kita Extract lalu Click 2 kali pada Logo InstallNavi Seperti Pada gambar dibawah ini :
  7. Seteah kita Click 2 kali maka akan muncul Dialog Instal Driver Epson L210 Seperti pada dibawah ini 
  8.  Berikan Ceklist pada I Agree to the contents of the License Agreement Lalu tekan Next untuk Melanjutkan ketahap Selanjutnya dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :
  9. Dialog ini memberikan informasi bahwa kita harus mengisi penuh tinta pada tabung tinta printer jika kita sudah mengisinya kita bisa langsung tekan next dan akan di arahkan ke tampilah Menu utama Seperti gambar dibawah ini :
  10.  Pada Menu utama ini sahabat Plih Start And Conncection untuk menjalankan Installasi Driver Printer dan akan di awahkan pada tampilah seperti pada gambar di bawah ini :
  11. Pada menu ini sahabat langsung saja Clik Instal untuk menjalankan proses Instal Driver Printer dan akan di arahkan pada menu seperti pada gambar di bawah ini :

  12. Pada proses di atas silahkan sahabar tunggu sampai proses Istalasi Selesai Sepertipada gambar dibawah ini :
  13.  Pada menu ini isikan Ceklist pada Ink Charging is complet jika sahabar sudah mengisi tabung tinta pada printer lalu tekan next dan akan di arahkan pada menu selanjutnya seperti gambar di bawah ini 
  14. Pada Proses ini jika kita ingin langsung mengkoneksikan printer pada Laptop kita bisa sambungkan Kabel USB Printer pada Laptop Tetapi jika kita ingin mengkoneksikan setelah selesai Instal Driver isikan Ceklsit Pada Connect Your Product Later lalu tekan next dan akan di arahkan pada menu selanjutnya seperti pada gambar di bawah ini :
  15. Pada menu ini berisi informasi bahwa kita harus memutar engsel yang berada di depan tabung tinta kearah yang sesuai dengan gambar di atas jika sudah sesuai maka kita tinggal menekan next dan Proses Intsal Driver telah selesai dan aka nada notifikasi seperti pada gambar di bawah ini : 
  16. Instal Driver Sudah selesai sekarang tinggal kita masukan USB Printer pada Laptop dan Printer pun sudah dapat digunakan dengan menggunakan Laptop
Jika kita ingin membawa laptop dan meninggalkan Printer kita hanya perlu mencabut USB Printer yang tersambung pada Laptop dan jika kita ingin menggunakan Printer kembali Kita hanya perlu memasang kembali Kabel USB Printer Pada Laptop Sederhana Bukan.

Sekian Article kali ini Semoga dapat Bermanfaat untuk sahabat dan kita semua Salam

Unknown

About Unknown -

Penulis Adalah seorang anak desa yang selalu ingin belajar dari banyak orang, menyelesaikan studi s1 pada salah satu perguruan tinggi swasta di jakarta dengan jalur pendidiakn sistem informasi. dan sekarang bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang sedang berkembang di jakarta sebagai IT Staff dan baru memulai mengembangkan blog yang bertujuan untuk share dan belajar lebih banyak dari teman - teman sesama blogger. dan semoga blog yang penulis kelola ini bisa bermanfaat bagi pembacana.

3 komentar

Write komentar
andreas
AUTHOR
October 11, 2018 at 2:12 PM delete

makasih min atas infonya yang sangat berguna
solder uap

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 26, 2019 at 2:38 PM delete

Mana gan link downloadnya? Kok diklik cuma diputer2 ke situs2 lain?

Reply
avatar