Sunday, February 21, 2016

Unknown

CARA MERESET IP ADDRESS PRINTER THERMAL YANG TERESET SYSTEM

Hay Sobat Blogger Dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengembalikan IP ADDRESS pada printer thermal yang tereset oleh system.
Biasanya printer thermal akan sangan tidak meggangu jika kita menggunakan USB. Tetapi lain halnya jika kita menggunakan IP ADDRESS untuk menjalankannya disamping kita harus melakukan pemilihan IP ADDRESS yang tepat agar tidak Conflict dengan IP ADDRESS Device Lain yabg terpasang dalam satu jaringan kita menjalankan printer dengan IP ADDRESS juga sering mengalami Perubahan IP DDRESS Ke Default dan biasanya dia akan berubah ke IP 192.168.123.100 maka dengan begitu printer tidak akan mau bekerja dengan sendirinya. Kebanyakan kasir akan megalami kebingungan ketika printer tidak bias di gunakan seperti ini dan harus menghubungin Pihak IT Namun bagau mana jika terjadi pada Toko atau swalayan kecil yang tidak memiliki Team IT maka harus menggunakan jasa IT dari luar dengan biaya yang lumayan hehehehe. Tetapi disini kami akan bahas bagai mana cara mereset IP ADDRESS tersebut kembali seperti settingan awal yang sudah kita tentukan.

Berikut langkah – langkahnya :
        
  1. PASTIKAN IP ADDRESS PRINTER SESUAI
Untuk Memastikan kesalahan ada pada berubahnya IP ADDRESS kita bias gunakan Commannd prom untuk mengetes nya. Cara menampilkan Command prom Kita Bisa Lakukan Dengan Menekan Tombol Windows (yang berbentuk seperti bendera ) Pada Keyboard di kombinasi kan denngan huruf R Pada key boar maka akan muncul Seperti Gambar :
Setelah muncul tampilan seperti ganmbar kita bias ketikan CMD pada kolom open lalu tekan enter maka akan muncul tampilah Command Prom Seperti berikut :














           Kita Bisa Gunakan Command Prom Seperti Gambar di Atas untuk Cek IP ADDRESS Printer apakah masih terconncet pada printer atau tidak. Jika tidak terconnect maka IP ADDRESS Printer sudah berubah ke default.
     
      2. CEK IP ADDRESS PRINTER YANG BERUBAH
Caranya Sangatlah mudah kita hanya perlu menekan tombol FEED pada Printer sambil menekan tombol power keposisi off setelah printer mati dengan sambil menekan tombol FEED tekan kembali tombol powor ke posisi on tunggu 5 detik dan lepas bersamaan makan printer akan mengeluarkan kertas print berisi spesifikasi printer tersebut berikut dengan IP ADDRESS Printer biasanya akan berubah menjadi 192.168.123.100. 

3. SESUAIKAI CLASS IP ADDRESS PC DENGAN PRINTER
Setelah kita mengetahui IP ADDRESS Printer yang berubah sekarang kita sesuaikan IP ADRESS Printer dengan IP ADDRESS PC caranya kita bias masuk pada setting IP ADDRESS PC Dengan Mengclick Lambang monitor yg biasanya ada pada samping kanan bawa layar PC dekat tampilan waktu, setelah kita click kita bias pilih OPEN NETWORK AND SHARING CENTRE – LOCAL AREA CONNECTION – PROPERTIES – INTERNET PROTOCOL VERSION 4 – PROPERTIES. Maka akan tampil seperti berikut :
Jika prubahan IP ADDRESS menjadi 192.168.123.100 maka kita bisa set IP ADDRESS PC seperti pada gambar diatas jika sudah kita bisa click OK Lalu Close.

4. RESET IP PRINTER SESUAI DENGAN KEINGINAN KITA ATAU SESUAI DENGAN SETTING AWAL
Setelah Menyesuaikan Class IP ADDRESS PC dan Printer sekarang kita bisa masuk ke setting IP ADDRESS Printer dengan membuka Browser (Bisa Browser apa saja) dan memasukan IP  ADDRESS printer yang terdefault dalam contoh kali ini kita menggunakan IP ADDRESS 192.168.123.100 berikut contoh gambar :
Setelah kita masukan IP ADDRESS Pada browser maka akan tampil untuk settingangn IP ADDRES Printer kita bisa pilih Configurasi dan setting IP ADDRESS sesuai dengan IP PRINTER awal Setelah itu kita bisa click save dan click reboot tadadadada IP ADDRESS printer sudah kembali sesuai dengan settingan awal kita !!!!!

Note : Penulis tidak bermaksud untuk menggurui hanya sekedar share jika ada kekurangan pada                       tulisan ini mohon dimaklumi penulis hanya seorang newbi di blogger

Unknown

About Unknown -

Penulis Adalah seorang anak desa yang selalu ingin belajar dari banyak orang, menyelesaikan studi s1 pada salah satu perguruan tinggi swasta di jakarta dengan jalur pendidiakn sistem informasi. dan sekarang bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang sedang berkembang di jakarta sebagai IT Staff dan baru memulai mengembangkan blog yang bertujuan untuk share dan belajar lebih banyak dari teman - teman sesama blogger. dan semoga blog yang penulis kelola ini bisa bermanfaat bagi pembacana.

2 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
March 30, 2022 at 8:32 PM delete

Cara Mereset Ip Address Printer Thermal Yang Tereset System - Doctor Pc >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Mereset Ip Address Printer Thermal Yang Tereset System - Doctor Pc >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Mereset Ip Address Printer Thermal Yang Tereset System - Doctor Pc >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar