Tuesday, February 23, 2016

Unknown

HOW TO RESTORE, REFRESH, RESET PC WIN 8


Hallo Sahabat PC Doctor kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mereset dan restore pc dengan windows 8 berikut langkah - langkah nya :

Jika Anda mengalami masalah dengan PC Anda, Anda dapat mencoba untuk restore, refresh, atau reset. Restore PC adalah cara untuk membatalkan perubahan sistem baru yang anda buat. Refreshing PC adalah menginstal ulang Windows tanpa menghilangkah file pribadi Anda, pengaturan, dan aplikasi default windows 8. Reset ulang PC Anda menginstal ulang Windows, tetapi menghapus file, pengaturan, dan aplikasi.
Berikut langkah-langkahnya :

Restore your PC to an earlier point in time

Hal ini dapat anda lakukan jika sebuah aplikasi atau driver yang baru saja anda instal menyebabkan masalah dengan PC Anda, Anda dapat mengembalikannya kembali ke titik sebelumnya dalam waktu, yang disebut restore point. System Restore tidak mengubah file pribadi anda, tapi mungkin menghapus aplikasi dan driver baru diinstal.

-          Arahkan cursor ke pojok kanan display sampai muncul menu
-          Kemudian klik Search
-          pada kotak search ketikan Recovery
-          klik setting , Recovery
-          Klik Open System Restore,  dan ikuti petunjuknya.

Catatan:
-System Restore tidak tersedia untuk Windows RT.
-Windows secara otomatis membuat restore point ketika Anda menginstal update Windows yang baru jika restore point terakhir adalah lebih   
  tua dari 7 hari. Anda juga dapat membuat restore point setiap saat.

Refresh your PC without affecting your files
Jika PC Anda terasa tidak sebaik dulu, dan Anda tidak tahu mengapa, Anda bisa merefresh PC Anda tanpa menghapus semua file pribadi Anda atau mengubah pengaturan Anda. Ataupun ada beberapa kasus, windows belum teraktivasi padahal key-nya sudah pernah di install.

-          Pastikan cd Windows8 original yang kita punya sudah dimasukan ke dalam dvdrom.
-          Arahkan cursor ke pojok kanan display sampai muncul menu.
-          Lalu pilih setting.
-          Pilih change pc setting.
-          Pilih general.
-          Pilih refresh your pc without affecting your files.
-          Pilih get started.
-          Pilih next.

Catatan:
Aplikasi dari Windows Store akan diinstal ulang, tapi semua aplikasi yang diinstal dari website dan DVD lainnya akan dihapus. Windows menempatkan daftar aplikasi yang dihapus pada desktop Anda setelah merefresh PC anda.

Remove everything and reinstall Windows / Reset Windows 8

Jika Anda ingin menginstall ulang windows 8 anda dengan menghapus semua file dan aplikasi yang ada. Lakukan langkah-langkah berikut :

 

-          Pastikan cd Windows8 original yang kita punya sudah dimasukan ke dalam dvdrom.
-          Arahkan cursor ke pojok kanan display sampai muncul menu.
-          Lalu pilih setting.
-          Pilih change pc setting.
-          Pilih general.
-          Pilih Remove everything and reinstall Windows 
-          Pilih get started.
-          Pilih next.

 

Catatan:
Semua file pribadi Anda akan dihapus dan pengaturan anda akan diatur ulang. Setiap aplikasi default windows yang ada akan diinstal ulang, tetapi semua aplikasi lain akan dihapus.
Anda akan diminta untuk memilih apakah Anda ingin menghapus data dengan cepat atau menyeluruh. Jika Anda memilih untuk menghapus data dengan cepat, beberapa data mungkin dapat dipulihkan dengan menggunakan software khusus. Jika Anda memilih untuk menghapus data secara menyeluruh, ini akan memakan waktu lebih lama tapi itu membuat memulihkan data jauh lebih kecil kemungkinannya.

 

Unknown

About Unknown -

Penulis Adalah seorang anak desa yang selalu ingin belajar dari banyak orang, menyelesaikan studi s1 pada salah satu perguruan tinggi swasta di jakarta dengan jalur pendidiakn sistem informasi. dan sekarang bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang sedang berkembang di jakarta sebagai IT Staff dan baru memulai mengembangkan blog yang bertujuan untuk share dan belajar lebih banyak dari teman - teman sesama blogger. dan semoga blog yang penulis kelola ini bisa bermanfaat bagi pembacana.