Tuesday, February 23, 2016

Unknown

CARA MUDAH RESET FIREFOX DAN GOOGLE CHROME KE PENGATURAN AWAL

Haloo Sahabat PC Doctor kembali lagi bersama  tsaya bagaimana kabar kalian sehat bukan ?

Dijaman digital ini internet merupakan kebutuhan sehari - hari kita dan browsing merupakan salah satu dari kegiatan tersebut banyak sekali bertebaran Browser di Internet Mulai dari Mozilla hingga yang terbaru adalah Baidu Browser. dengan seringnya menggunakan Browser kita bahkan sering mengalami Troble pada Browser yang mungkin Berubah menjadi lambat karena cance terlalu penuh dan history terlalu banyak dengan demikian kita haru mereset browser kepengaturan awal, dalam hal ini tidak semua orang memahami bagaimana cara untuk mereset Browser kepengaturan awal untuk itu untuk article kali ini saya akan membahas bagaimana cara mereset Browser Mozilla dan Chrome kepengaturan awal berikut langkah - langkahnya :

sebelum mereset browser Anda, sebaiknya uninstall dulu add on yang kira-kira mengganggu seperti babylon, facemood, ask toolbar, dan sebagainya. Anda bisa melakukannya dari Control Panel. Kalau tidak di uninstall, biasanya mereka akan "menginfeksi" kembali browser Anda nantinya. 

Setelah itu, waktunya untuk mereset browser Anda. Untuk firefox, caranya adalah:


1. Dari menu firefox (ada di bagian sudut kiri atas), pilih help dan kemudian klik Troubleshooting Information. seperti gambar dibawah ini : 


2.    Kemudian di sebelah kanan atas klik Reset Firefox
3. Selanjutnya akan muncul kotak peringatan. Klik saja Reset Firefox
4. Tunggu beberapa saat. Firefox Anda akan restart dan setelah itu tampilannya akan kembali sama seperti waktu pertama kali diinstall. 


Untuk google chrome, langkah-langkahnya adalah:
1.      Tutup terlebih dahulu Google Chrome Anda.
  1. Buka windows explorer
  2. Didalam address barnya ketikkan:
  3. Klik start menu dan ketik %LOCALAPPDATA%\Google\Chrome pada kotak. Kemudian pilih User Data
  4. Ubah nama folder Default menjadi Default.old
  5. Selesai. Buka kembali Chrome dan tampilannya sudah kembali fresh
Demikian Cara Mereset Browser mozilla dan crhome ke pengaturan awal dan menjadi fresh kembali
semoga article ini dapat bermanfaat untuk sahabat.

Unknown

About Unknown -

Penulis Adalah seorang anak desa yang selalu ingin belajar dari banyak orang, menyelesaikan studi s1 pada salah satu perguruan tinggi swasta di jakarta dengan jalur pendidiakn sistem informasi. dan sekarang bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang sedang berkembang di jakarta sebagai IT Staff dan baru memulai mengembangkan blog yang bertujuan untuk share dan belajar lebih banyak dari teman - teman sesama blogger. dan semoga blog yang penulis kelola ini bisa bermanfaat bagi pembacana.